30 November 2017

Samsung Galaxy S9, Smartphone Dengan Kamera Setara Mata Manusia

Sponsored
ilustrasi-samsung-galaxy-s9
Belum usai kekaguman pengguna mobile terhadap kecanggihan iPhone X, kini Samsung mengumumkan pesaingnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengklaim smartphone bermerek Samsung Galaxy S9 memiliki teknologi lebih mutakhir. Kabarnya, Samsung akan menyematkan fitur baru di produk tersebut. Pemburu smartphone canggih mesti bersiap-siap karena Samsung meluncurkannya tahun 2018 mendatang. Meski begitu, spesifikasi mobile ini sudah dibocorkan oleh beberapa media online. Penasaran? Yuk, cari tahu di sini!

Fitur Kamera
fitur-kamera
Samsung menyematkan teknologi tiga lapis sensor berukuran tipis di kameranya. Cara kerja fitur high-end ini menyerupai konsep slow motion. Sensor tersebut bisa menangkap objek dengan cepat karena dibekali 12 juta piksel pendeteksi fokus. Bahkan, mampu mengambil 1.000 gambar dalam waktu 1 detik.

Selain sensor canggih, Samsung Galaxy S9 juga dilengkapi teknologi fotodioda. Jarak subjek dapat dideteksi secara instan dengan fitur ini. Meski kali ini tidak memakai kamera ganda, pengguna tetap bisa membuat efek depth of field.

Samsung juga membenamkan deep trench isolation untuk menciptakan gambar berkualitas tinggi. Teknologi ini meminimalkan efek crosstalk antar piksel. Jadi, foto terlihat bagus meski ukuran piksel diperbesar.

Desain Ponsel
desain-ponsel
Walaupun tak lagi mengusung layar melengkung, Samsung Galaxy S9 tampil mewah dengan teknologi super AMOLED. Quard HD yang disematkan dalam screen mampu menyuguhkan gambar cerah dan tajam. Dengan demikian, sangat nyaman digunakan untuk menonton film ataupun mengoperasikan game.

Bodi full metal dikombinasikan dengan material glass membuat casing ponsel ini semakin menawan. Selain itu, Samsung menambatkan fitur Certified IP68 yang memiliki ketahanan terbaik terhadap air dan debu. Teknologi tersebut juga mampu melindungi layar smartphone dari benturan benda keras.

SIM Card dan Koneksi Jaringan
Samsung Galaxy S9 dibekali dual SIM stanby. Anda dapat memasukkan berbagai jenis kartu SIM ke slot tersebut. Supaya SIM card dapat digunakan, jangan lupa mengisi pulsa Smartfren maupun operator lainnya. Pulsa bisa dibeli melalui konter ataupun situs online, seperti Traveloka, cara mengecek pulsa smartfren juga bisa dilakukan dengan mengakses situs tersebut.

Dual SIM tersebut mendukung koneksi 4G LTE Cat16. Pengguna bebas memilih layanan operator mana pun selagi support jaringan ini. Jika daerah tempat tinggal Anda tidak terhubung 4G, jaringan bisa dipindahkan ke mode 3G HSDPA atau Edge.

Kualitas Baterai
kualitas-baterai
Baterai Li-Po 5.000 mAh ditanamkan secara permanen dalam Samsung Galaxy S9. Adanya teknologi fast charging membuat pengisian daya pada baterai lebih cepat. Karena itulah, ponsel ini sangat cocok digunakan untuk menelepon dalam waktu lama selagi pulsa terisi. Anda bisa memperoleh pulsa di berbagai jenis konter. Salah satunya dengan membeli pulsa Smartfren di Traveloka.
Fitur Sensor Iris dan Sidik Jari
fitur-sensor-iris-dan-sidik-jari
Samsung Galaxy S9 dilengkapi keamanan ganda berupa fingerprint dan iris scanner. Fitur ini disematkan pada layar Home. Saat pengguna menyalakan ponsel, sistem akan mengeluarkan perintah pindai sidik jari. Setelah itu, kunci layar dibuka dengan sensor iris. Jadi, smartphone hanya bisa dioperasikan oleh pemiliknya.

Dompet Elektronik, Samsung Pay
dompet-elektronik-samsung-pay
Samsung Galaxy S9 tak hanya menawarkan kamera super mutakhir, tetapi juga kemudahan transaksi online. Pengguna smartphone ini bisa menggunakan Samsung Pay untuk melunasi pembelian. Selain itu, Samsung Pay didukung berbagai perbankan sehingga pengguna dapat mendaftarkan kartu kredit bermerek apa pun.

RAM dan Prosessor
ram-dan-prcessor
Smartphone besutan Samsung ini memiliki prosessor Octa-Core 2.35 dan 1.9 GHz yang terintegrasi dengan chipset Snapdragon 845. Tak mengherankan, kinerja mesinnya sangat mumpuni. Terlebih didukung RAM berkapasitas 8 GB; pengguna bisa membuka lebih dari satu aplikasi tanpa hambatan loading. Di samping itu, terdapat memori internal 64 GB untuk menyimpan data yang memiliki berbagai ukuran.

Sistem Operasi
sistem-operasi
Meski belum tampak wujudnya, dipastikan Android Nougat versi 7.0 menjadi sistem operasi di Samsung Galaxy S9. Dibandingkan Marshmallow, OS ini memiliki fitur lebih canggih. Misalnya, fitur multitasking yang memungkinkan aplikasi dibuka dalam waktu bersamaan.

Penyematan Android Nougat dalam ponsel ini pun mampu menghemat baterai. Anda tak perlu takut kehabisan baterai saat menelepon selama pulsa Smartfren terisi penuh. Selain itu, pemakaian data di sistem operasi Android Nougat bisa dikurangi. Pasalnya, OS tersebut dibekali fitur data saver yang dapat meminimalkan penggunaan kuota.

Itulah smartphone canggih besutan Samsung yang siap menandingi iPhone X milik Apple. Dengan spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy S9 diprediksikan lebih unggul. Kini, keputusan di tangan Anda; memilih iPhone X atau menanti kehadiran Samsung Galaxy S9.
photo of Safruz Zamal Safruz Zamal - Saffroel Jamal
LinTekSi
Lhoksukon Aceh Indonesia
November 30, 2017 November 30, 2017

0 Komentar:

Posting Komentar