31 Oktober 2017

Cara Menarik Pesan Yang Salah Ketik Atau Salah Kirim di Aplikasi WhatsApp

Sponsored
cara-menarik-pesan-yang-salah-ketik-atau-salah-kirim-di-aplikasi-whatsapp
Fitur tarik pesan ini sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui aplikasi BlackBerry Messanger atau BBM. Fitur ini dianggap sangat bermanfaat bagi para pecinta chatting, dimana kita dapat menarik pesan yang telah dikirim kepada lawan chatting. Beberapa pesan mungkin ditarik karena alasan tertentu, seperti tanpa sengaja salah kirim kepada si penerima atau memang ada kesalahan kata-kata yang mungkin ingin di revisi pada pesan selanjutnya.

Fitur tarik pesan sekarang juga sudah dapat dinikmati pada aplikasi WhatsApp atau WA. Fitur ini dirilis untuk perangkat iOS, Android dan Windows Phone, namun sayangnya masih tertunda pengguna untuk Symbian OS.

Fitur baru ini dinamakan Delete for Everyone, dimana memungkinkan Anda untuk menghapus pesan yang telah dikirim dalam obrolan pribadi atau pun grup. Delete for Everyone dapat diaplikasikan pada obrolan tipe teks, gambar, video, gambar GIF, pesan suara, kartu nama, file, lokasi, kutipan pesan dan balasan status. Namun fitur Delete for Everyone tidak dapat digunakan pada pesan tipe Broadcast.

Untuk dapat menikmati fitur ini, Anda dan teman chat Anda harus meng-update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Jika salah satunya tidak ter-update, maka fitur Delete for Everyone tidak dapat bekerja dengan baik.
Selain itu, fitur ini hanya dapat berfungsi pada pesan yang dikirim 7 menit yang lalu. Contohnya Anda mengirim pesan ke teman Anda pada pukul 06.00 WIB, maka Anda dapat menarik pesan yang Anda kirim sebelum pukul 06:07 WIB. Melewati pukul 06:07 fitur Delete for Everyone tidak dapat digunakan lagi.

Cara menggunakan fitur tarik pesan ini sangat mudah, cukup ketuk dan tahan pesan yang sudah Anda kirim kemudian ketuk Delete. Lalu pilih Delete for Everyone. Pesan WA pun akan langsung ditarik dari teman chat Anda.

Hanya demikian penjelasan dari LinTekSi terkait dengan cara menarik pesan pada aplikasi WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Tutorial Video
photo of Safruz Zamal Safruz Zamal - Saffroel Jamal
LinTekSi
Lhoksukon Aceh Indonesia
Oktober 31, 2017 Oktober 31, 2017

0 Komentar:

Posting Komentar