28 Februari 2012

Cara Update Offline Avira Terbaru 2012

Advertisement
avira-antivirus
Avira merupakan salah satu dari sekian banyak deretan antivirus terbaik yang menyediakan versi gratis bagi para penggunanya. Meskipun Avira berlabel "Gratis", bukan berarti harus dicap sebagai "Gratisan". Berdasarkan review yang ditulis oleh dotTech.org, dimana dilakukan perbandingan antara Avira, AVG, Avast dan Microsoft Security Essentials Avira menempati posisi puncak dalam rating deteksi untuk jenis virus dan malware.

Pada versi terbarunya Avira 2012, Avira mengubah cara update offline khususnya bagi anda pengguna laptop atau komputer yang tidak selalu terkoneksi ke jaringan internet. Hal ini dilakukan untuk pengguna setia Avira guna mempermudah dan mempercepat metode update offline. Menurut saya cara yang digunakan oleh Avira cukuplah unik karena se pengetahuan saya belum ada anti virus lain yang menerapkan metode seperti ini.

Mungkin bagi anda salah satu dari sekian banyak pengguna Avira dalam beberapa pekan terakhir ini pernah mengalami masalah dengan update offline, padahal file update ivdf telah anda download secara sukses dan complete pada link yang biasanya disediakan Avira, perihal error itulah yang merupakan dampak dari perubahan metode update offline avira yang dilakukan beberapa minggu yang lalu. Lantas bagaimana sebenarnya metode update terbaru yang diterapkan oleh Avira tersebut? Mari kita simak penjelasan berikut ini:
  • Untuk bisa mendownload paket update Avira terbaru, anda terlebih dahulu harus memiliki software yang dinamakan "Avira Fusebundle Generator". Software tersebut bisa anda dapatkan melalui link di bawah :
  • Avira Fusebundle Generator
    Antivirus Program by Avira Operations GmbH & Co. KG.
    Avira manual update tool
  • Software yang anda download tadi masih dalam bentuk .zip, untuk dapat menggunakannya extract terlebih dahulu file .zip-nya kemudian hasilnya akan terbetuk sebuah folder yang bernama "avira_fusebundlegen-win32-en".
    • Buka foldernya kemudian jalankan file "fusebundle.exe". Selajutnya akan terlihat tampilan seperti berikut:
      update_offline_avira
      • Setelah selesai buka kembali folder "avira_fusebundlegen-win32-en". Sekarang didalamnya sudah ada sebuah folder yang bernama "install" dan didalamnya juga terdapat file "vdf_fusebundle" yang selanjutnya akan kita gunakan untuk mengupdate Avira secara manual. Berikut screenshotnya:
      manual_update

      Pada kali pertama anda melakukan proses download dan kompresi mungkin akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama, hal ini dikarenakan file update yang download mencakup seluruh definisi virus dari yang paling lama sampai yang paling terbaru [up to date]. Namun ketika anda ingin mengupdate di hari selanjutnya, tentu tidak membutuhkan waktu yang lama lagi. Anda tinggal menjalankan file "fusebundle.exe" kemudian dia akan otomatis menambah definisi virus terbaru ke dalam file "vdf_fusebundle" yang tadi sudah anda download dan kompresi saat langkah sebelumnya.
      photo of Safruz Zamal Safruz Zamal - Saffroel Jamal
      LinTekSi
      Lhoksukon Aceh Indonesia
      2/28/2012 2/28/2012
      Buka Komentar
      Tutup Komentar

      1 Komentar:

      1. Avira memang ampuh tuh untuk menaggulangi virus yang saat ini semakin merajalela, yang lebih penting anda jangan sampai lupa meng update avira terbaru secara berkala karena perkembangan teknologi virus yang begitu masif.

        BalasHapus