Home Sitemap Kebijakan Privasi Forum Hubungi Tentang Iklan

08 September 2016

Cara Mengatasi Tongsis Selfie Yang Tidak Bisa Mengambil Foto

Advertisement
tongsis
©mantality.co.za
Tongsis alias Tongkat Narsis. Sebuah tongkat yang telah digunakan oleh banyak orang untuk mengambil foto sendiri (selfie) sambil berekspresi narsis. Tongsis membuat kegiatan jeprat-jepret foto menjadi lebih mudah, tak hanya itu hasilnya pun kadang-kadang lebih sempurna. Salah satu kelebihan tongsis adalah proses mengambil foto bisa dilakukan sendiri tanpa memerlukan bantuan orang lain, sehingga proses berfoto bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja kita inginkan.

Namun ada permasalahan yang muncul, kadang-kadang ada smartphone yang tidak dapat digunakan berfoto dengan menggunakan Tongsis. Biasanya ketika tombol foto tongsis ditekan, maka secara otomatis camera smartphone akan mengambil foto. Namun disini malah tidak ada reaksi apa pun. Kita umpamakan disini kedua perangkat tersebut dalam keadaan bagus, baik itu tongsis atau pun smartphone. Ada cara untuk menyiasati permasalahan diatas, namun sebelum itu terlebih dahulu LinTekSi akan menjelaskan sedikit bagaimana sebuah tongsis itu bekerja.

Umumnya, baik itu tongsis kabel atau pun tongsis bluetooth bekerja dengan memanfaatkan fungsi tombol volume pada camera smartphone. Artinya ketika tombol foto tongsis ditekan, maka sama dengan kita menekan tombol volume pada smartphone dan hal ini sama juga dengan memberi perintah kepada smartphone untuk mengambil foto. Jadi, untuk dapat menggunakan tongsis maka smartphone Anda harus memiliki fitur mengambil foto dengan tombol volume.

Untuk mengaktifkan fitur ini, terlebih dahulu cek Pengaturan camera dan smartphone Anda. Pastikan tombol volume telah di set berfungsi sebagai tombol shutter/pengambil foto. Jika smartphone Anda tidak memiliki pengaturan ini, pasang aplikasi Camera360. Setelah terpasang, buka menu Settings pada aplikasi Camera360 . Gulir dan cari menu pengaturan Volume Key Function, pilih Capture.
mengatasi-tongsis-selfie-yang-tidak-bisa-mengambil-foto

Kembali ke halaman utama aplikasi Camera360, coba tekan tombol volume pada smartphone Anda. Jika aplikasi Camera360 bereaksi dengan mengambil foto, itu berarti tombol shutter volume telah berfungsi dengan baik. Sekarang masukkan jack-in kabel/bluetooth tongsis Anda dan cobalah tekan tombol pengambil foto pada tongsis Anda. Biasanya tombol tersebut juga ikut berfungsi dengan baik.

Hanya sekian saja tips dari LinTekSi, jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan permasalahan diatas boleh tanyakan melalui form komentar. Semoga bermanfaat.
photo of Safruz Zamal Safruz Zamal - Saffroel Jamal
LinTekSi
Lhoksukon Aceh Indonesia
September 08, 2016 September 08, 2016
Tampilkan komentar
Sembunyikan komentar

0 Komentar:

Post a Comment

Pertanyaan dan tanggapan dapat menjadi ide baru pada artikel selanjutnya serta menjalin persahabatan sesama Blogger.

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]